Sabtu, 11 November 2017

Fungsi sajadah untuk kita

Fungsi Sajadah Dalam Sholat
Salah satu ibadah yang wajib dilakukan oleh orang Islam adalah Sholat. Karena itu perlu kiranya apabila kita menggunakan Sajadah untuk alas dalam sholat.

Karena Sholat adalah menjadi sebuah kewajiban bagi seluruh umat islam. karena dalam ajaran agama Islam sudah tertulis bahwa mereka yang sudah baligh wajib menunaikan ibadah sholat. Meskipun tempat sujud nya nanti tidak beralaskan Sajadah. Tidak jadi masalah karena yang terpenting adalah sholat itu sendiri bukan Sajadah nya, tapi Sajadah menjadi penting apabila khawatir dengan lantai yang kita tempati, maka Sajadah perlu di gunakan.

Lebih dari itu ada beberapa ketentuan dalam menjalankan sholat seperti harus dalam keadaan yang suci. Harus berwudhu terlebih dahulu, ditempat yang suci dan antara perempuan dan laki-laki ada ketentuan bagaimana menggunakan perlengkapan sholat, termasuk tidak boleh antara laki-laki dan perempuan menggunakan Sajadah yang sama secara bersamaan dalam waktu sholat berjamaah. Meskipun udah suami istri tapi mereka tidak boleh menggunakan satu Sajadah saja, tapi harus dua Sajadah. Untuk membuat shof yang bagus dalam sholat berjamaah.

Oleh karena itu banyak di antara kita maupun orang lain ketika sholat, banyak yang mengenakan alas-alas biasa yang sering kita sebut dengan istilah itu sajadah.

Ya, memang benar kehadiran sajadah menjadi penting karena disetiap kita sholat kita pasti menggunakannya. Sajadah bukan hanya tempat untuk alas orang sholat, melainkan Sajadah ini juga menjadi tempat sujud terbaik dimana kita bisa memohon dan beribadah dengan khusyuk. Di mana lagi kalau bukan di atas Sajadah.

Ada begitu banyak manfaat sajadah dalam sholat, dalam artikel kali ini Saya akan menyampaikan beberapa manfaat menggunakan Sajadah tersebut. Simak penjelasannya dibawah ini :

1. Sajadah Mampu menjadi tempat sujud terbaik
Dengan menggunakan sajadah kita berarti telah memisahkan antara bagian bawah dengan yang lebih bersih. Dengan menggunakan sajadah kita bisa sujud dengan baik karena memang posisi terbaik adalah sujud dimana kita bisa benar-benar melepas semua kepenatan yang ada.

Sajadah menjadi perantara terbaik ketika sholat, ketika kepala menyentuh bumi. Disarankan setiap sholat kita harus mengenakan sajadah untuk membedakan antara tanah dan alas untuk sholat. Hal ini berguna untuk menghindari hadats yang ada dibawah Sajadah tadi.

2. Membuat sholat lebih khusyuk
Denan menggunakan sajadah kita bisa lebih khusyuk dalam beribadah, apalagi bila sajadah yang kita gunakan adalah sajadah yang berkualitas baik dan mendukung ibadah kita. Contoh nya sajadah yang di jual oleh supplier sajadah ini. Pingin bukti hubungi saja langsung 0856-5535-8019 ada whatsapp nya juga kog, di jamin supplier sajadah tidak akan mengecewakan kita semua.

3. Membuat kita lebih tenang
Dan yang terakhir adalah sajadah bisa membuat kita lebih tenang. Karena jika kita menggunakan sajadah yang bersih dan wangi tentu saja kita bisa lebih tenang dalam beribadah.

4. Sebagai Jarak Area Sholat
Fungsi sajadah yang lain adalah sebagai jarak area sholat, dalam artiannya sajadah juga berfungsi agar orang lain tidak melewati tempat sujud orang yang sedang menunaikan ibadah sholat. Karena orang yang sedang sholat itu adalah mulia dan tidak boleh diganggu. Maka dari itu sajadah di gunakan sebagai sutrah.

Kyai Saya dulu pernah mengatakan :

Barangsiapa yang mengganggu orang yang sedang sholat,
Maka tidak haram hukumnya bila ia dibunuh.

5. Sebagai Titik Fokus.
Mungkin ada beberapa orang yang sholat menggunakan baju atau pakaian yang bergambar atau bertuliskan mencolok. Secara tidak langsung hal tersebut membuat beberapa orang tertarik untuk melihat dan membacanya.
Nah, inilah salah satu penting nya menggunakan sajadah,. Karena dengan menggunakan sajadah kita bisa jadi lebh fokus ke tempat sujud yang ada sajadah nya tanpa perlu memerhatikan hal lain yang membuat beribadah jadi kurang fokus. Biasanya orang menganjurkan untuk melihat satu titik tepat di atas kubah masjid yang biasanya ada di gambar atau motif sajadah yang di gunakan. Tapi tergantung sajadah nya juga, dia menggunakan sajadah motif apa.

Mungkin itulah beberapa Fungsi Sajadah Dalam Sholat yang kami ketahui. Semoga beberapa fungsi sajadah ini berguna bagi kita. Apabila ada salah menulis fungsi sajadah di atas, atau salah dalam penggunaan sajadah kami mohon maaf yang sebesar-besarnya

Semoga artikel tentang fungsi sajadah dan manfaat sajadah ini Bermanfaat ungu kita semua, aamiin!!!.
#sajadah #sajadahbusa #sajadahsurabaya #sajadahsidoarjo #sajadahmojokerto #sajadahjombang #sajadahgresik #sajadahlamongan #sajadahmalang #sajadahmadura #sajadahpasuruan #sajadahbusasurabaya #sajadahbusasidoarjo #sajadahbusamojokerto #sajadahbusajombang #sajadahbusagresik #sajadahbusalamongan #sajadahbusamalang #sajadahbusamadura #sajadahbusapasuruan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar